Zodiak Pengaruhi Hubungan Pernikahan Anda

Zodiak Pengaruhi Hubungan Pernikahan Anda

Zodiak Pengaruhi Hubungan Pernikahan Anda
Zodiak Pengaruhi Hubungan Pernikahan Anda?

 

Bila Anda pikir, zodiak mempengaruhi hubungan dalam pernikahan, Anda sepertinya keliru. Meski banyak mitos yang mengatakan zodiak bisa mengubah hubungan jadi lebih baik, namun para peneliti menemukan fakta sebaliknya.

Seperti diberitakan Smithsonianmag, Selasa (28/11/2016), sebuah tim dari University of Manchester melakukan studi pada 2007 yang disebut “Ten million marriages: A test of astrological ‘love signs’”. Mereka kemudian menganalisis 10 juta perkawinan, menggunakan data sensus di Inggris dan menyimpulkan tanda-tanda astrologi dari tanggal lahir pasangan.

Pakar astrologi ini memiliki ide spesifik tentang tanda-tanda hubungan terbaik. Seperti misalnya, Sagitarius lebih cocok dengan Leo atau Aquarius dibandingkan dengan Cancer. Tapi mereka justru menemukan hal menarik.

“Pada kenyataannya, orang cenderung menikah dengan orang dengan tanggal lahir yang dekat. Bahkan, jumlah pasangan dengan ulang tahun yang sama persis adalah sebanyak 41 persen–lebih tinggi dari yang diharapkan. Ini menarik, bukan,” ujar peneliti.

Mungkin terkesan seperti kebetulan. Namun setelah ditelusuri, lagi-lagi hal ini tidak berkaitan dengan zodiak. Penelitian ini menunjukkan bahwa tanpa memperhatikan zodiak pun, pasangan yang jatuh cinta akan tetap menikah.

BACA JUGA  :     FAKTA TELAH MENCINTAI ZODIAK ARIES

 

Walaupun selama beberapa dekade, astrolog telah mempromosikan kompatibilitas zodiak, namun lebih dari dua puluh juta orang menikah di Inggris percaya, hanya memperhatikanzodiak hanya membuang-buang waktu mereka.

Tapi ada satu hal mengejutkan lainnya. Dalam penelitian lain menunjukkan, wanita yang percaya zodiak biasanya kan mempengaruhi hubungannya. Dalam studi pada 2001 menunjukkan, ada 15 persen wanita yang mengatakan mereka akan mengubah keputusannya berdasarkan zodiak.

Hasil kuesioner memang memberi kepastian bahwa zodiak sangat berpengaruh kuat pada kehidupan perempuan. Setidaknya 72 persen perempuan berpikir zodiak itu nyata. Dan hampir 90 persen mengatakan bahwa mereka mengetahui karakter seseorang berdasarkan zodiak. Sebanyak 78 persen suka membaca zodiak tentang percintaan meskipun hanya 15 persen yang mengatakan akan mengubah perilaku mereka sesuai zodiak. Jadi, bagaimana menurut Anda?