Video Ahok Minta Maaf menjadi Viral

Video Ahok Minta Maaf menjadi Viral

Video Ahok Minta Maaf menjadi Viral
Video Ahok Minta Maaf menjadi Viral dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama saat mengikuti sidang lanjutan di MK, Jakarta, Senin (5/9). Ahok menjalani Sidang Lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan Presiden dan DPR.

 

Video Ahok Minta Maaf menjadi Viral dan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamaatau Ahok  resmi telah berstatus tersangka.  Ia diduga telah menistakan agama Islam terkait pernyataannya yang mengutip Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu.

Usai peristiwa menghebohkan tersebut, Ahok pun telah menyampaikan permohonan maafnya di Balai Kota Jakarta pada 9 Oktober 2016. Pernyataan maafnya itu pun tersebar di YouTube.

Kini video ‘Nasihat Untuk Pak Ahok’ menjadi viral. Video tersebut berdurasi 2 menit 50 detik. Dalam video tersebut, terlihat Kepala BNPT2KI Nusron Wahid tengah memberikan nasihat kepada calon gubernur DKI Jakarta nomor Urut 2.

Video Ahok Minta Maaf menjadi Viral yang dipublikasi pada 20 November 2016 itu, diunggah oleh akun Ahok Djarot. Hingga pukul 07.00 WIB, yang menyaksikan video tersebut sudah mencapai 75,080.

Dalam video  memperlihatkan Ahok tengah duduk berhadapan dengan Nusron Wahid. Ia mengenakan kemeja ‘kebesarannya’ baju kotak-kotak.

BACA JUGA  :    TIM KAMPANYE  PENISTAAN DEMOKRASI AHOK

 

Dalam nasihatnya itu, Nusron Wahid sempat menyinggung soal budaya timur yang di Indonesia.

Ahok pun berujar, aksi protes yang berlangsung terhadapnya selama ini menjadi ajang bagi dirinya untuk mengoreksi.

“Ini jadi instropeksi, sebagai pejabat publik saya gak boleh ngomong sembarang,” ucap Ahok.

Ahok juga berjanji tidak lagi menyinggung persoalan yang bersifat sensitif, seperti soal agama. “Walaupun saya juga belajar dikit-dikit, tapi saya gak berhak untuk menafsirkan,” ucap Ahok.

“Karena itu, saya meminta maaf kepada umat islam yang tersinggung. Saya secara pribadi tidak ada niat unutk menista agama,” Ahok menandaskan.

Dibeberkan Oleh beritaterpanas.com