Tips Sehat Membangkitkan Gairah Asmara

Tips Sehat Membangkitkan Gairah Asmara

Tips Sehat Membangkitkan Gairah Asmara
Foto: ilustrasi/thinkstock

Ketika pertama kali jatuh hati pada seseorang apa yang Anda rasakan? Jantung berdebar, sulit bernapas, dan dada sesak adalah reaksi yang umumnya muncul. Hal ini terjadi karena di dalam tubuh memang terpicu kombinasi sejumlah hormon seperti dopamine, norepinephrine, phenylethylamine, estrogen dan testosterone.

Terapis seks dan konselor hubungan Desiree Spierings mengatakan reaksi hormon yang serupa juga muncul pada orang dengan kecanduan. Oleh sebab itu orang jatuh cinta sepertinya sulit mengalihkan perhatian dari sang kekasih hati.

Hanya saja ketika hubungan berlangsung dalam jangka panjang, kita akan terbiasa dan reaksi hormon berkurang. Lambat laun gairah yang ada sebelumnya hilang dan menurut Desiree ini wajar terjadi bukan berarti cinta hilang.

“Fase tersebut memang tidak akan bertahan selamanya, karena kalau tidak Anda akan kesulitan bekerja lagi. Anda akan terlalu terobsesi dengan orang itu maka dari itu harus ada perubahan,” kata Desiree seperti dikutip dari ABC Australia, Selasa (18/10/2016).

BACA JUGA :  CARA MEMBUAT ORANG JATUH CINTA PADA ANDA

Namun bila seseorang ingin merasakan kembali gairah asmara, Desiree mengatakan ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Melakukan aktivitas menegangkan seperti menonton film horor, naik roller coaster, atau sky diving misalnya menurut beberapa studi bisa memicu reaksi hormon yang mirip seperti seseorang pertama kali jatuh cinta.

Efeknya ketika hormon terpicu atraksi yang kuat antara satu sama lain dengan pasangan juga akan bangkit.

Selain itu Desiree juga menyarankan agar pasangan mencoba rutinitas yang tak biasa. Mencoba rute jalan-jalan atau restoran baru dapat memicu kembali hal-hal menarik pada pasangan.

“Ketika Anda terus bersama Anda akan membentuk suatu keterikatan dan perasaan yang ada sebelumnya menjadi tak begitu penting lagi. Anda dapat menimbulkan perasaan itu kembali tapi butuh usaha,” tutup Desiree.

Dibeberkan Oleh Beritaterpanas.com