Pernikahan terlalu muda bagi wanita rentan kena kanker serviks

Pernikahan terlalu muda bagi wanita rentan kena kanker serviks

 

Pernikahan terlalu muda bagi wanita rentan kena kanker serviks
pernikahan terlalu dini mempunyai efek bagi perempuan

 

Agen Togel Resmi    — Pada pernikahan dini di anjurkan minimal 21 tahun dari BKKBN ( Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional )  dan menurut dokter hal ini  dikarenakan pada organ reproduksi juga membutuh kan waktu yang matang dan pada usia tersebut lah yang pantas .

Jika pernikahan sebelum usia 21 tahun di lakukan maka ada beberapa resiko dari sisi kesehatan dan salah satunya adalah penyakit kanker serviks dikarena kan oragan produksi belum siap namun di paksaain menikah, Demikian yang di sampaikan oleh Prof Andrijono, MD dari RS Cipto Mangunkusumo.

Dalam Pertemuan Median Indonesia Working Group ( IWG ) – HPV di Salemba , Jakarta Jumat (16-09-2016) , Prof Andrijono mengatakan bahwa perkawinan yang telalu mudah sangat lah rentang resiko kanker serviks.

 

” Ini karena pada oragan reproduksinya masih terlalu muda sehingga belum ‘ matang ‘ ibaratnya . jadi lebih rentan kanker serviks . usia matang pada manusia itu pada saat umu 20-30 tahun yang ideal nya , ” Kata Prof Andrijono.

 

Pada kehamilan wanita yang terlalu muda juga lebih beresiko lebih tinggi di banding pada wanita yang usianya yang lebih dewasa yang telah di katakan oleh Prof. Andrijono.

Menurut Pro AndriJono ,Selain itu juga secara faktor fisik dan emosi wanita yang terlalu mudah juga rentan tidak siap , jadi secara biologis belum siap ,belum bisa mengendalikan emosional dari sifatnya.

Kepala BKKBN Surya chandra surapaty juga menjelaskan bahwa minimal pernikahan bagia wanita itu yang cocok adalah 21 tahuin dan Sang pria 25 Tahun . Surya Chandra juga berpendapat bahwa menikah terlalu diri  khususnya di usia di bwh 21 tahun akan kehilangan kesempatan dari seseorang untuk sekolah dan kejiwaaan. Apalagi jika di paksa sambil sekolah , Orang tua tidak akan maksimalkan perannya sebagai didikan Anaknya .