Nasdem Sebut Penolakan Ahok Sebagai Aksi Terencana

Nasdem Sebut Penolakan Ahok Sebagai Aksi Terencana

Nasdem Sebut Penolakan Ahok Sebagai Aksi Terencana
Cawagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memberikan keterangan di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (16/11). Djarot menegaskan bahwa penetapan tersangka Ahok malah lebih menguatkan dukungan pada pasangan Ahok-Djarot.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri angkat bicara soal pengadangan pasangan nomor urut dua dalam Pilkada DKI Jakarta Ahok-Djarot. Dia menduga mereka yang menghalangi kampanye Ahok-Djarot merupakan massa bayaran.

Terkait hal itu, pimpinan Partai Nasdem menyiratkan apa yang disampaikan Megawati ada benarnya. Ketua DPW DKI Nasdem, Bestari Barus, menyatakan, penolakan dan pengadangan itu terindikasi dilakukan dengan terencana.

“Penolakan penolakan terhadap kunjungan pasangan Ahok-Djarot dalam rangka kampanye terindikasi dilakukan dengan terencana,” ucap Bestari kepada Beritaterpanas.com, Kamis (17/11/2016).

Menurut dia, hal tersebut kemungkinan bertujuan untuk sekedar dipertontonkan ke publik, bahwa Ahok-Djarot ditolak berkampanye di banyak tempat.

“Bahwa framing tersebut jangan sampai nantinya digunakan untuk melawan hasil penghitungan suara, jika Ahok-Djarot menang satu putaran,” ucap Bestari.

BACA JUGA  :   SOLUSI SANDIAGA AGAR AHOK-DJAROT TIDAK DITOLAK WARGA SAAT KAMPANYE

Sebelumnya, Megawati mengatakan, Indonesia merupakan negara hukum yang memiliki aturan. Megawati pun meminta mereka yang menolak Ahok-Djarot kampanye untuk mematuhi aturan hukum yang berlaku.

Presiden RI Kelima itu pun mengimbau seluruh kader PDIP tetap tenang dan menjaga diri. Imbauan itu terkait situasi politik terkini setelah calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penistaan agama.

“Kader PDIP di seluruh Indonesia diminta tenang menjaga diri dan ikut serta mendukung terciptanya situasi damai dan aman di seluruh wilayah yang akan menyelenggarakan pilkada,” tandas Megawati.

BACA JUGA  :   

Dibeberkan Oleh beritaterpanas.com