Khasiat Ajaib dari Belimbing buah kuning

Khasiat Ajaib dari Belimbing buah kuning

Khasiat Ajaib dari Belimbing buah kuning
Belimbing ternyata punya banyak khasiat! Apa saja keajaibannya?

Khasiat Ajaib dari Belimbing buah kuning yang bentungnya bila dipotong menyerupai bentuk bintang, memang sangat nikmat bila di makan pada siang hari. Ada yang memakannya hanya buahnya saja, ada juga yang menjadikannya rujak. Belimbing yang rasanya agak keasaman memang kaya dengan vitamin C. Karena itu, kadang anak-anak kecil yang sariawan kerap diberi ibunya belimbing, sebagai pengganti jeruk.

Tapi, tahukah kamu, belimbing bukan cuma kaya dengan vitamin C? Tapi juga kaya dengan vitamin dan khasiat lainnya. Jangan hanya menyukainya tanpa mengenal lebih dalam. Berikut ini beberapa khasiat yang dimiliki belimbing.

1. Buat kamu yang memiliki kadar kolesterol berlebihan, belimbing bakal menjadi sahabatmu. Dilansir dari Holistic Living Tips, belimbing memiliki serat yang tinggi yang juga bisa meningkatkan kinerja jantung. Karena kandungan fiber tersebut, belimbing sangat baik untuk menurunkan kolesterol.

BACA JUGA  :   SUAMI HANYA MAU 4 HAL INI DARI ISTRI UNTUK PERNIKAHAN BAHAGIA

 

2. Bukan cuma mengobati sariawan, buah yang banyak di Depok, Jawa Barat ini juga berkhasiat untuk menguatkan sistem imunmu. Hal ini karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Karena itu, ketika kamu flu dan demam, kamu bisa mengonsumsi belimbing dan jeruk sekaligus untuk meredakan sakitnya.

3. Kadar fiber yang tinggi juga bisa memperbaiki pencernaan yang bermasalah. Jadi, bukan cuma pepaya saja yang bisa mengobati semblitmu. Tapi belimbing juga punya khasiat yang sama.

Dibeberkan Oleh beritaterpanas.com