Daerah rawan kalau sedang jerawat

Daerah rawan kalau sedang jerawat

Daerah rawan kalau sedang jerawat
Jangan sembarangan memencet jerawat, terutama di daerah yang satu ini. Foto: Marieclaire.co.uk

Menahan diri untuk tidak memencet jerawat di wajah adalah kemampuan yang tidak dimiliki oleh semua orang.

Sebagian besar wanita sudah mengetahui bahwa memencet jerawat tidak akan membuat kulit wajah lebih mulus, dan ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyingkirkan jerawat yang mengganggu tanpa harus menggunakan jari-jari yang kotor.

Ya, wanita juga tentu sudah tahu bahwa hobi memencet jerawat, meskipun terkesan di berbahaya, dapat menyebabkan iritasi, infeksi, dan menimbulkan bekas luka. Yang tak Anda ketahui adalah hobi pencet jerawat juga dapat menyebabkan kematian. Mengejutkan, bukan?

BACA JUGA : PASANGAN YANG TEPAT MENGUBAH HIDUP YANG SEHAT

 

Memperkenalkan ‘The Danger Triangle’ atau segitiga berbahaya, area kulit yang menutupi bagian mata, hidung, sudut-sudut mulut dan bagian atas bibir. Area segitiga ini adalah area yang paling terlarang untuk memencet jerawat.

Sebagian besar wanita sudah mengetahui bahwa memencet jerawat tidak akan membuat kulit wajah lebih mulus, dan ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyingkirkan jerawat yang mengganggu tanpa harus menggunakan jari-jari yang kotor. Ya, wanita juga tentu sudah tahu bahwa hobi memencet jerawat, meskipun terkesan di berbahaya, dapat menyebabkan iritasi, infeksi, dan menimbulkan bekas luka. Yang tak Anda ketahui adalah hobi pencet jerawat juga dapat menyebabkan kematian. Mengejutkan, bukan? Memperkenalkan 'The Danger Triangle' atau segitiga berbahaya, area kulit yang menutupi bagian mata, hidung, sudut-sudut mulut dan bagian atas bibir. Area segitiga ini adalah area yang paling terlarang untuk memencet jerawat.
Jangan sembarangan memencet jerawat, terutama di daerah yang satu ini. Foto: Marieclaire.co.uk

Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Selasa (11/10/2016), area segitiga ini sebaiknya dihindari untuk memencet jerawat karena adanya pembuluh darah yang tersambung di area tersebut. Pembuluh darah ini mengalir ke bagian belakang kepala, berhubungan langsung ke otak, yang berarti bahwa setiap infeksi yang bisa timbul akibat memencet jerawat dapat langsung berpengaruh ke pusat saraf. Dalam kasus ekstrim yang jarang terjadi, dapat menyebabkan kematian.

Meskipun kemungkinannya kecil terjadi, para dermatolog telah bicara. Kematian yang disebabkan oleh memencet jerawat rasanya tak masuk akal, namun untuk lebih aman, paling tidak hindari segitiga berbahaya ini. Atau yang lebih aman, percayakan jerawat Anda pada seorang dermatolog yang dapat menyingkirkannya secara profesional.

Dibeberkan oleh Beritaterpanas.com