cara mengobati sakit mata dengan air rebusan daun

cara mengobati sakit mata dengan air rebusan daun

cara mengobati sakit mata dengan air rebusan dauncara mengobati sakit mata dengan air rebusan daun dan Semua hal mengenai proses penyembuhan sakit mata dibagikan dokter Ferdiriva Hamzah pada Raditya Dika. Mulai dari yang bersifat fakta sampai yang sekadar mitos, terangkum di dalam program Buka Yuk yang tayang di saluran Youtube pribadi Dika, Minggu, 18 Juni 2017.

Ferdiriva Hamzah adalah dokter mata dari Vitreo Retina Service Jakarta Eye Centre (JEC) yang juga aktif di Twitter. Tidak terhitung sudah berapa pertanyaan “tak masuk akal” mengenai pengobatan sakit mata dia terima. Pertanyaan yang paling sering adalah mengobati sakit mata menggunakan rebusan air sirih dan daung bawang.

 

“Jelas itu salah banget. Daun-daun itu banyak jamurnya. Kalau elo masukkin air rebusan daun itu ke mata, sama saja dengan selamat datang jamur masuk ke dalam tubuh,” kata Ferdiriva Hamzah.

 

 

BACA JUGA  :   MIMPI BASAH ITU MENANDAKAN ANDA KURANG MASTURBASI

 

 

 

Riva mengatakan, jika ada luka di kornea maka jamur bisa tumbuh dengan mudah. Jamur-jamur ini, kata dia, bisa menyebabkan kebutaan permanen.

 

Sewaktu masih bertugas di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Riva banyak sekali menerima pasien yang mengeluh mata jadi buram setelah ditetesi ramuan air dedaunan. Bahkan, ada pasien yang secara jujur mengatakan, mengobati mata mereka dengan air seni.

 

“Waktu gue masih di RSCM itu lebih banyak lagi. Mungkin (kondisi itu terjadi) karena pengetahuan pasien yang masih kurang,” kata Riva ke Raditya Dika.

 

Tak cuma pengobatan saja, banyak hal terkait penyakit mata dan pengobatannya yang masih keliru. Misalkan, radang selaput mata bisa menular lewat pandangan mata.

 

“Sebenarnya bukan seperti itu. Jadi, menularnya begini. Gue habis kucek-kucek mata, lalu salaman sama lo, dan setelahnya lo kucek-kucek mata. Ya, sudah, selamat datang. Kalau tatapan itu bukan nularin penyakit, tapi bikin jatuh cinta,” kata Ferdiriva Hamzah sambil tertawa.

 

 

Dibeberkan Oleh beritaterpanas.com