Cara berhubungan intim dengan kb spiral

Cara berhubungan intim dengan kb spiral

Cara berhubungan intim dengan kb spiralCara berhubungan intim dengan kb spiral dan Demi pencegahan kehamilan jangka panjang, pasangan bisa menggunakan metode intra uterine device (IUD) atau yang lebih dikenal dengan sebutan KB spiral. IUD berupa perangkat berbentuk huruf T kecil yang fleksibel dimasukkan ke dalam rahim lewat vagina.

Ada dua jenis IUD, yakni terbuat dari tembaga dan hormonal. IUD tembaga mampu mencegah kehamilan hingga 12 tahun. IUD hormonal berupa melepaskan hormon progestin (hormon progesteron untuk pencegahan kehamilan). Dalam kasus ini, melindungi Anda dari kehamilan selama tiga sampai enam tahun.

Penggunaan IUD bisa dihentikan bila Anda memutuskan ingin hamil. Dokter akan melepaskan KB spiralkapan saja. Melansir laman The Insider, Kamis (15/3/2018), begitu sudah dilepas, Anda bisa hamil.

Salah satu pertanyaan paling umum yang menghinggapi wanita tentang IUD, apakah masih bisa bercinta saat memakainya?

Anda tetap bisa bercinta menggunakan KB spiral. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan Cara berhubungan intim dengan kb spiral  agar sesi bercinta nyaman.

 

Perhatikan senar tipis

Ada senar tipis yang menjuntai dari IUD. Senar tersebut berfungsi mengeluarkan IUD dari vagina. IUD bisa saja bergeser.

Untuk itu, Anda harus memeriksanya setiap bulan demi memastikan IUD berada pada posisi yang benar.

 

 

 

 

BACA JUGA  :   masturbasi yang sehat dalam seminggu

 

 

 

 

Perdarahan setelah bercinta

Satu hal yang harus diketahui, perdarahan setelah seks lebih sering terjadi saat menggunakan IUD. Kondisi ini bisa terjadi karena IUD hormonal menipiskan lapisan rahim.

Tak ayal, perdarahan dapat terjadi, baik saat Anda menstruasi dan usai bercinta.

Dibeberkan Oleh beritaterpanas.com