Apa Penyebab manusia kentut melulu

Apa Penyebab manusia kentut melulu

Apa Penyebab manusia kentut meluluApa Penyebab manusia kentut melulu dan  Kentut atau mengeluarkan gas melalui anus yang punya nama ilmiah flatulensi ini biasanya memiliki bau menyengat yang merupakan gabungan dari nitrogen, oksigen, metan, karbondioksida, hidrogen dan lainnya yang diproduksi oleh bakteri. Normalnya, kita akan mengeluarkan gas kentut sekitar setengah liter setiap hari, tapi kalau Anda kentut melulu apa yang salah, ya?

 

Ternyata bukan tanpa alasan. Saat Anda merasa kentut tak berkesudahan, pasti ada yang salah dari tubuh. Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh makanan, kebiasaan, juga lingkungan.

Tanpa Anda sadari, hal-hal yang sering dianggap sepele ternyata bisa bikin kesehatan terganggu. Seperti kentut yang tak berkesudahan misalnya.

Melansir berbagai sumber, berikut ini ada lima hal yang tidak Anda sadari ternyata menjadi penyebab kentut melulu, mulai dari masalah pencernaan hingga hal sepele.

 

1. Terlalu Banyak Menelan Udara

Terlalu banyak menelan udara seperti minum coca cola , ya udara bisa masuk ke tubuh saat kamu  minum terlalu cepat , minuman bersoda dan mengunyah permen kare. udara yang masuk pun kemudian keluar lewat kentut yang tidak berbau.

ini yang menyebabkan kamu nggak berhenti kentut.

 

2. Naik Pesawat

Sebuah penelitian menunjukkan , saat berada di ketinggian gas dalam tubuh akan berkembang dan bikin kamu kembung dan kentut terus.

 

 

 

 

BACA JUGA  :   

MELAKUKAN SEKS SETIAP HARI SEHAT UNTUK PASUTRI

 

 

 

 

 

3. Iritasi Usus Besar

 Kentut secara terus menerus bisa jadi tanda kalau kamu mengalami masalah pencernaan seperti iritasi usus besar atau penyakit celilac , dimana pencernaan bereaksi negatif saat kamu mengomsumsi gluten yang terdapat dalam saus , cepat roti gandum dan makanan siap saji.

4. Tubuh Kesulitan Menyerap Nutrisi

Saat kamu kentut terus-menerus bisa jadi itu adalah tanda kalau tubuhmu kesulitan menyerap nutrisi . Biasanya  Hal ini terjadi saat kamu mengkomsumi karbohidrat seperti roti , pasta , nasi atau kentang.

5. Makan Sayur dan Buah

Mengonsumsi buah dan sayur seperti bawang , brokoli , kembang Kol  dan kecambah juga bisa membuatmu kentut tidak berkesudahan karena kandungan karbohidrat raffinose yang sulit dicerna.
Dibeberkan oleh beritaterpanas.com